Feeds:
Posts
Comments

Secondary Life [prolog]

-step ahead, no one would care what you do-
.
“Tiga tahun…”, suara di seberang sana bernada ingin memulai pertengkaran kecil yang sering kita lakukan.
“Apa kamu benar-benar mau ngelanjutin hal ini?”, pertanyaan retoris itu diiringi kesunyian selama beberapa detik sebelum aku menjawab.
.
“Memangnya kenapa…”, jawabku sekenanya.
.
“Umuuuu! Jawaban kayak gitu yang aku paling ngga suka.”
“Jangan balas pertanyaanku dengan pertanyaan lagi kenapa sih!”
.
“…”, suara gemericik air dari kolam di luar rumahnya terdengar sampai kesini.
.
“Kamu masih ingat dengan teman-teman di sekolah dulu bukan?”
“Sebagian besar dari mereka sudah berjalan di masyarakat dengan membusungkan dada.”
“Kamu? Masih saja mengurung diri di ruangan sempit itu.”
“Kalau aku ngga sering-sering datang kesana bisa saja kamu hilang ditelan suasana sepi yang kamu buat sendiri.”
.
“Bukannya lebih baik kalo begitu? Ngga bakal ngerepotin siapa-siapa lagi kan? Terutama kamu…”
.
“uhuk.. uhuk…..”
“Ukyaaa! Kalo ngga sakit kayak gini, aku udah kesana ngehajar kamu…”
“aaah… Bodo… Suka-suka kamu sendiri aja sana!!!”
*brak*, suara gagang telepon yang dibanting sepertinya terdengar dari sini.
.
—-

Untitled Random -1-

iseng, 30 menit dengan aturan :

  1. tidak mempersiapkan latar belakang cerita atau sejenisnya saat memulai menulis mengetik cerita
  2. tidak memikirkan kejadian berikutnya sebelum satu kejadian selesai, atau chain kejadian muncul
  3. backspace cuma untuk ngedit salah tulis, bukan untuk ngedit kejadian

dan menghasilkan….

Gemuruh ombak yang terdengar di kejauhan memperkuat suasana hening yang sudah kurasakan selama 10 menit terakhir.
Puncak bukit tempat aku berdiri sebelumnya terlihat samar dibalik rimbunnya daun pepohonan yang telah memberikan alasan pada malaikat maut agar tidak mendatangiku.

Lima puluh meter, jarak yang cukup jauh untuk didaki, apalagi dengan kondisiku saat ini.
Menahan sakit yang terasa di sekujur tubuhku, aku berusaha menyandarkan diri pada sebatang pohon yang membungkus mata air kecil.
Setelah membersihkan luka yang terbuka di mata air itu dan melihat aliran air yang menjadi keruh kembali ke keadaan jernih, aku mencoba meminumnya.
Rasa segar yang melewati tenggorokanku segera ditutup dengan sakit kepala yang dahsyat.
Entah karena terbentur dahan pohon atau ada sesuatu di dalam air ini, aku perlahan-lahan kehilangan kesadaran.

.
.
.

Entah sudah berapa lama aku terbaring disini.
Di langit terlihat bulan tersenyum melihatku yang tak dapat melakukan apa-apa.

Mata-mata lain di sekitarku yang hanya memandangiku tanpa melakukan apa-apa menjadi teman melewati jalannya waktu.

Seluruh tubuhku kaku, rambutku berubah hijau, kulitku menjadi keras.

Entah sampai kapan aku akan berada di sini.

Algebric Chaos (?)

Unique:
> Start with “x = y”
> Multiply both sides by x: “x² = xy”
> Subtract “y²” from both sides: “”x² – y² = xy – y²”
> Factor: “(x+y)(x-y) = y(x-y)”
> Divide both sides by the common factor “x-y”: “x + y = y”
> Since x=y, we can substitute y for x: “y + y = y”
> Simplify: “2y=y”
> Divide both sides by y: “2 = 1”

from: here

Kan!

Independent Rhythm Project is currently halted because my lack of skill (and will). From its architecture, I create a side story taken from Independent Rhythm global story.

Gameplay will using a system like .Hack game, engaging enemy on map and fight it directly.  *Actually I want to say it like Assassin Creed battle system but it too difficult to create AI for engaging position, for now*

The story tells about a broken robot that trashed to island where Independent Rhythm main story, first chapter, taken. A island where no modern technology can operate.

Even though no modern technology can operate, somehow this robot can operated itself. And while the story rolls, the robot gradually have its own consciousness.

Taking view of this robot, player will uncover why this robot can operate while another type of technology can’t.

Partying with another youkai that inhabits the island, the robot get its name, Kan! a can that have its own life.

Well, hope this work done soon ^^

Chatbot (doh)

I’m trying a chatbot.

Click more to see it ^^

http://www.mousebreaker.com/games/chatbot/playgame << chat with her here :p

Continue Reading »


Original slide merupakan milik om kacang dele, anggota GDI ^^

Untuk acara Seminar “Industri Game di Indonesia”

semoga bermanfaat.

Arcane Elyssia

Arcane Elyssia Title

Arcane Elyssia Title

Well, long time not updating the blog *I’m getting stuck in final project berserk mode* an offer came.

I requested to create a story about a “tsun(つん)” without “dere(でれ)” dark magician that had a chance to…. (because will be a spoiler, story cutted by writer here :p)

Then it started, I accept it without thinking once. The mess begin, bla bla bla, global concept accepted easily. And now I detailing the story chapter per chapter.

Meanwhile, because Fandrey (Arcane Elyssia’s conceptor) picture not acceptable because of repetitive model busy with his school and some projects, he appoint me to create the character visualization too.

喜びに受けるだ!受ける!論文はまだ終わるから。。。。

And, here it come, project announced!

Be ready for the game soon (?)